sistem operasi ringan untuk laptop

Buat kalian yang laptopnya lemot mungkin sudah saatnya menggunakan Sistem Operasi ringan untuk laptop kalian. Dengan menggunakan OS yang ringan. Performa laptop kalian akan menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Nah, kali ini CanduTekno akan berbagi kepada kalian tentang Daftar Sistem Operasi Ringan Terbaik untuk Laptop. Dengan sistem operasi terbaik ini laptop kalian akan lebih kencang dan mengerjakan tugaspun menjadi lebih menyenangkan dibandingkan sebelumnya.

Beberapa sistem operasi dibawah ini ada yang berbayar, ada juga yang gratis dan bersifat open source yang dapat kalian ubah tanpa perlu membayar biaya tambahan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan penggunaan kalian.

Sistem Operasi Paling Ringan Untuk Laptop 2019

Berikut ini daftar OS Ringan terbaik untuk laptop kalian. Dengan menginstall OS ringan ini laptop kalian akan meningkat performanya.

1.Slax Linux

OS Ringan terbaik untuk laptop

Slax Merupakan salah satu Sistem Operasi ringan yang berbasis di Linux. Sistem operasi ini tidak sama seperti OS lainnya. Kalian cukup menyimpan sistem operasi ini pada direktori /slax/.

Kalian juga bisa menyimpannya pada flashdisk. Hal inilah yang menjadikan Slax sebagai salah satu OS Ringan untuk laptop kalian. Untuk menggunakan Slax, kalian perlu Prosesor Minimal generasi i486 dan RAM sebesar 256MB.

Kalian dapat menggunakan OS ini secara gratis karena Slax bersifat open source. Bagi kalian yang tertarik menggunakan OS ini bisa mengunjungi website resminya langsung.

2. Remix OS

sistem operasi paling ringan untuk notebook

Remix OS merupakan sistem operasi gratis yang berbasis Android dan tersedia dalam dua versi 32 bit serta 64 bit. Sistem operasi ini memberikan pengalaman menggunakan Android pada laptop pribadi kalian.

Jadi kalian bisa memainkan games yang ada pada android di laptop kalian secara langsung tanpa harus menginstall aplikasi emulator android.

OS ini sangat ringan dan lancar dalam menjalankan aplikasi serta perintah-perintah yang diberikan. Selain itu Remix OS juga memiliki tampilan yang bagus serta minimalis.

3. Chrome OS

OS ringan buat laptop

Salah satu sistem operasi terbaik untuk laptop adalah Chrome OS. OS buatan Google ini memberikan sensasi seperti menggunakan Browser Chrome. Dengan sistem operasi ini kalian bisa menggunakan laptop lebih efisien karena Chrome OS sangat ringan dan tidak memberatkan perangkat laptop.

Chrome OS hadir sebagai sistem operasi Open source, jadi kalian bsia menggunakan OS ini secara gratis. Selain itu Chrome OS juga mudah digunakan. Bahkan oleh pemula sekalipun.

4. Phoenix OS

OS Paling cepat untuk laptop

Phoenix OS merupakan sistem operasi yang hampir sama seperti Remix OS, sistem operasi ini menawarkan pengalaman menggunakan android dengan laptop kepada penggunanya.

Phoenix OS cocok bagi laptop yang memiliki spesifikasi rendah namun ingin menjajal Sistem operasi laptop tanpa emulator android. Hal ini dikarenakan Phoenix OS sangat ringan dan smooth saat digunakan untuk bermain game android atau membuka aplikasi lainnya.

Selain itu Phoenix OS juga memiliki tampilan yang minimalis dan cantik. Jadi mata kalian akan dimanjakan dengan kualitas User Interface Sistem operasi ini.

5. Endless OS

sistem operasi paling cepat untuk laptop

Endless OS merupakan salah satu OS ringan terbaik untuk laptop dan diklaim memiliki lebih dari 100 aplikasi penunjang aktifitas untuk penggunanya. Selain itu Sistem operasi ini juga mudah digunakan.

Menariknya dengan OS ini kalian juga bisa bermain game dan belajar seperti biasa. Sistem operasi ini juga bersifat gratis.

Kesimpulan

Itulah 5 sistem operasi ringan terbaik untuk laptop sebagai pengganti Windows. Kalian dapat menggunakan OS ringan ini jika laptop yang kalian gunakan memiliki spesifikasi rendah dan sudah tua.

Semoga informasi ini menambah wawasan kita semua mengenai sistem operasi ringan untuk notebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here