Kamera Fujifilm

Biasanya, kamera professional hadir dengan banyak sekali brand di pasaran. Ada banyak brand kamera yang berasal dari negara yang berbeda – beda. Sama dengan kamera Fujifilm yang memiliki brand berbeda – beda.

Namun, kebanyakan kamera tersebut berasal dari Jepang. Berbagai kamera juga tentu saja memiliki kelebihan serta kekurangannya masing – masing.

Terutama di bagian warna dan fiturnya yang memiliki ketajaman dalam hasil jepretannya. Fujifilm juga terkenal dengan filter khasnya yang lembut. Nah, untuk kalian yang berencana memiliki kamera Fujifilm terbaik, kami akan berikan beberapa rekomendasinya.

1.Kamera FUJIFILM X-H1

Kamera Fujifilm

X-H1 merupakan kameran Fujifilm harga Rp 22.490.000 dan memiliki body yang lebih besar dan bulk. Selain bodinya besar, bulk dan gripnya juga sangat nyaman digunakan saat dipegang.

Kamera ini juga sudah memiliki sensor kamera APS-C dengan 24 megapiksel. Viewfinder yang ada di dalam kamera ini adalah 3,69 M OLED.

Kamera ini memiliki fitur Bluetooth dan wi fi yang berguna untuk mengirimkan foto dengan mudah dari kamera ke smartphone.

Selain itu, juga bisa memotret dari jarak jauh dengan mudah karena bisa dilihat tampilan dari smartphone.

Resolusi merekam video yaitu 4K hingga 200 Mbps, untuk slow motion yaitu 120 fps dan 100 fps. Untuk fitur dalam merekam video, ada sensor gyro yang berfungsi untuk membuat proses rekaman dan hasilnya tetap stabil.

Sehingga saat melihat videonya terlihat lembut di tiap pergerakan dan transisi. Dengan ukuran yang jauh lebih besar, tak dipungkiri lagi bobotnya juga lebih berat, yaitu 673 gram.

 2.FUJIFILM X-Pro3

Kamera Fujifilm satu ini merupakan salah satu produk kamera yang bukan hanya memberikan tampilan bentuk yang seperti kamera analog, namun dalam penggunaannya juga.

Hanya saja tak perlu menggunakan kertas film seperti kamera analog sesungguhnya. Kamera ini juga dikehnal dengan bodinya yang cukup tahan karena bahan pembuatannya menggunakan titanium yang tangguh.

Setengah dari bagian eksternal kamera memiliki bahan dasar kulit. Namun sayang kamera ini tidak memiliki grip yang menonjol yang mempermudah pengguna untuk memegang.

Sensor yang ada di dalam kamera seharga Rp 27.900.000 ini adalah 26,1 Megapiksel X-Trans CMOS 4. Viewfinder yang digunakan kamera ini yaitu berteknologi hybrid yang berarti gabungan dari eletronik dan optical yang memberikan pengelihatan yang jauh lebih jelas.

3.Kamera FUJIFILM X-T4

Kamera Fujifilm

Kamera seharga Rp 32.999.000 ini memiliki bentuk seperti kamera analog vintage yang merupakan salah satu ciri khas dari brand kamera professional.

Untuk melihat objek yang akan dipotret, pengguna bukan hanya bisa melihat melalui viewfinder, namun juga ada layar yang bisa digerakkan ke luar hingga sudut 180 derajat.

Layarnya bukan hanya mempermudah pengguna untuk melihat objek yang akan dipotret namun juga bisa melihat diri sendiri saat selfie.

Kamera ini memiliki kemampuan untuk membidik autofocus dengan kecepatan 0,02 detik dan memotret burst dengan 15 frame per deik.

Sensor yang digunakan oleh kamera ini adalah tipe APS-C dan kamera ini menggunakan baterai berkapasitas besar yang memungkinkan pengguna untuk memotret dengan waktu yang lebih lama.

Itulah beberapa rekomendasi kamera Fujifilm terbaik yang bisa kalian jadikan pilihan untuk membeli kamera. Semoga bermanfaat.