aplikasi penghemat baterai

Aplikasi Penghemat Baterai – Baterai merupakan salah satu aspek spesifikasi terpenting dalam sebuah handphone. Bahkan handphone gaming terkenal unggul dalam spesifikasi baterai bawaanya yang berkapasitas besar. Kehabisan daya baterai ponsel akan membuat permasalahan yang sering dialami oleh pengguna smartphone.

Tanpa daya baterai pada handphone, membuat aktivitas ponsel menjadi terhambat. Handphone dengan spesifikasi baterai kapasitas besar, biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Smartphone juga dibekali berbagai aplikasi yang dapat membantu aktivitas pengoperasian handphone pada Play Store, terutama aplikasi penghemat baterai. Yuk, langsung saja simak daftar aplikasi penghemat baterai terbaik rekomendasi dari Candu Tekno, di bawah ini.

Daftar Aplikasi Penghemat Daya Baterai Terbaik di Dunia

1. Battery Saver 2

Battery Saver 2 merupakan sebuah aplikasi penghemat baterai yang mampu mengontrol, memaksimalkan kinerja baterai, serta eketif dalam membersihkan memori dan melindungi pemborosan pada ponsel.

Tidak hanya itu, aplikasi ini dapat mengontrol waktu tidur ponsel dan mengoptimalisasikan kinerja baterai dengan sekali sentuh. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan menggunakan ikon Droid yang menarik.

2. Kaspersky Battery Life

Aplikasi selanjutnya adalah sebuah aplikasi penghemat baterai besutan Kaspersky itu sendiri. Kaspersky Battery Life dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap, seperti Widget yang dapat membantu kalian melihat kondisi baterai melalui layar utama smartphone.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Boost yang secara otomatis dapat meningkatkan daya tahan baterai menjadi lebih awet dan hemat daya.

3. AccuBattery

AccuBattery merupakan aplikasi penghemat baterai yang memiliki fitur alarm yang nantinya akan hidup secara otomatis saat pengisian baterai mencapai 80%.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang dapat melihat konsumsi daya tahan baterai pada suatu aplikasi handphone, yang dapat membantu kita memilih aplikasi yang paling banyak memakan daya tahan baterai. Hingga dapat membantu menghematkan daya tahan pengonsumsian daya baterai.

4. Dfndr Battery

Berikutnya adalah aplikasi penghemat daya baterai yang menyediakan beragam fitur agar daya baterai smartphone irit atau awet. Dfndr Battery dilengkapi dengan fitur Battery Cooler yang dapat mendinginkan temperatur baterai saat di charge agar baterai tetap awet digunakan.

Selain itu, aplikasi ini juga dibekali fitur Quick Optimazition yang dapat mempermudah kita mengoptimalkan pemakaian daya tahan baterai. Dengan mematikan aplikasi yang tidak digunakan pada bakground processor.

5. DU Battery Saver

Aplikasi penghemat daya baterai selanjutnya adalah bernama DU Battery Saver. Aplikasi penghemat baterai ini sudah diunduh lebih dari 600 juta menggunakan aplikasi ini di Play Store.

Tidak hanya itu, aplikasi ini mampu memiliki keunggulan daya hemat dan memperpanjang daya baterai hingga 60%. Aplikasi penghemat baterai ini tidak memakan penyimpanan yang besar, kalia juga dapat mendinginkan ponsel serta membersihkan sampah aplikasi.

6. Green Battery

Green Battery ini merupakan aplikasi yang dapat menghemat kapasitas baterai android dan meningkatkan  performa CPU melalui memantau pemakaian baterai setiap aplikasinya. Aplikasi ini juga disediakan sebuah fitur yang dapat mematikan aplikasi yang tidak dibutuhkan, hingga performa smartphone ini juga akan semakin cepat.

Tidak hanay itu, aplikasi ini juga menyediakan tombol khusus yang dapat kita akses untuk penghematan daya baterai. Selain itu, tersedia juga fitur lainnya, seperti Charging Boost, Batteru Protection, Power Consumtion Rank, dan lain sebagainya.

7. C Battery Saver

Kalian dapat menghemat baterai android menggunakan aplikasi yang telah khusus dirancang untuk mengoptimalkan baterai dan mengontrol penggunaan aplikasi berbahaya yang dapat memakan daya baterai lebih cepat.

C Battery Saver ini juga dapat membantu kalian memperoleh informasi lengkap tentang konsumi daya dan memonitor suhu telepon. Perlu kalian ketahui juga, aplikasi penghemat daya kapasita baterai ini ringan dan mudah diaplikasikan oleh para pemula.

8. Deep Sleep Battery Saver

Deep Sleep Battery Saver menyediakan 5 pilihan profile yang terdiri dari Gentle, Balance, Strong, Aggresive, serta Slumberer. Setiap profile yang tersedia pada aplikasi ini memiliki pengaturan yang berbeda-beda dalam mengoptimalkan pemakaian daya baterai smartphone.

Kalian juga dapat mengatur settingan profile yang mudah digunakan. Pengaturan aplikasi ini terdiri dari Frequency, durasi, jaringan, Sync, CPU, hingga mengatur aplikasi yang dijalankan serta dinonaktifkan.

9. Extra Battery

Berikutnya adalah sebuah aplikasi yang menyediakan beragam fitur yang dapat memberikan penghemat baterai pada android. Extra Battery menyediakan fitur fast charging yang dpat meningkatkan kecepatan pengisian daya baterai.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Power Cooler, dan Junk Cleaner. Semua fitur yang tersedia pada aplikasi ini sangat mudah diakses serta didukung tampilan User Interface yang sederhana dan mudah digunakan.

10. Battery Doctor

Battery Doctor menyediakan fitur menarik Battery Cooler yang dapat membuat baterai smartphone terhindar dari panas berlebih, sehingga dpat menghemat konsumsi daya tahan baterai.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Healthy Charge Master yang dapat memantau status pengisian baterai dan dapat menambah masa aktif baterai saat charge. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia fitur Widget yang dapat mempermudah pengguna dalam mengakses system setting.

11. Battery Manager

Sebuah aplikasi yang diklaim mampu menghemat baterai secara efektif. Aplikasi ini juga mampu menghemat baterai dengan standby handphone dalam jangka waktu yang cukup lama.

Battery Manager juga mempermudah kalian dalam mengatur aplikasi yang banyak mengonsumsi baterai. Sehingga keboroan baterai pada aplikasi akan teratas dengan aplikasi penghemat baterai ini.

12. Naptime

Naptime merupakan aplikasi yang menawarkan fitur lengkap dalam menghemat daya baterai handphone. Aplikasi ini dilengkapi sebuah fitur doze power saving yang secara otomatis dapat menonaktifkan Wi-Fi, Mobile Data, GPS, serta bluetooth saat kondisi baterai melemah. Selain itu, tersedia juga mooder root yang dapat memaksimalkan kinerja pada pemakaian daya baterai.

13. HEBF Optimizer

Aplikasi ini dapat dioperasikan pada android bersistem operasi 4.1 ke atas. HEBF Optimizer dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat meningkatkan efisiensi baterai smartphone, hingga meningkatkan performa smartphone kalian. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga tidak membutuhkan akses Root.

14. Avira Optimizer

Avira Optimizer merupakan aplikasi menghemat baterai yang menawarkan fitur Intelligent Battery Booster yang dapat menghemat pemakaian baterai secara otomatis. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur Memory Scanner yang dapat meningkatkan performa dalam bermain game.

Avira Optimizer juga disertai dengan fitur Cache Cleaner yang dapat membariskan semua cache dengan mudah, serta fitur Memory Optimizer yang dpat mengoptimalkan kinerja memori dan fitur RAM cleaner yang dapat meningkatkan performa dalam bermain game.

15. Go Battery Server & Power Widget

Daftar terakhir penghemat baterai ini bernama Go Battery Server & Power Widget. Aplkasi ini memiliki tampilan yang lebih cantik dibanding aplikasi penghemat baterai lainnya. Penghemat baterai ini menghadirkan tampilan yang sederhana, sehingga para pengguna dapat mengakses berbagai macam fitur dengan cepat dan mudah.

Aplikasi ini juga mampu menmpilkan informasu yang lengkap mengenai sisa waktu baterai sebelum habis. Selain itu, aplikasi ini menyediakan beberapa macam widget, yang bisa kalian gunakan untuk mengakses fitur dengan cepat dari homescreen perangkat.

Demikian 15 daftar aplikasi penghemat baterai android paling ampuh yang bisa kalian peroleh pada Play Store maupun App Store. Tunggu daftar aplikasi pada smartphone lainnya, hanya di Candu Tekno.